Menu

Berita BM PAN

‎Irwandi Natsir Boyong BM PAN ke Zulkifli Hasan

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Andi Irwandi Natsir, memboyong‎ Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Ketua MPR, Zulkifli Hasan sebagai calon ketua umum.
 
Ketua BM PAN Bone yang juga rangkap jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bone ini, tadi siang, berada di Hotel Kartika, Jakarta, guna menghadiri deklarasi pemenangan Zulkifli Hasan di Kongres IV, 28 Januari mendatang.
 
 
“‎Barisan Muda PAN (BM PAN) dari seluruh Indonesia berkumpul di Hotel Kartika dalam rangka mendeklarasikan pemenangan bapak Zulkifli hasan untuk sebuah tekad perubahan dan  regenerasi. Kami Barisan Muda PAN dengan semangat dan segala potensi yang kami miliki akan terus bergerak dan berjuang agar tradisi yang selama ini terjaga di partai tidak dirusak oleh ambisi dan kepentingan pribadi orang per orang, yang pada akhirnya melupakan semangat awal yang mendasari didirikannya Partai Amanat Nasional,” kata Irwandi, Sabtu (24/1).
 
 
‎Kongres IV PAN di Bali nanti diprediksi akan menampilkan dual ketua umum Hatta Rajasa melawan rival terberatnya, Zulkifli Hasan. Amien Rais sebagai mertua Zulkifli, mendukung penuh menantunya itu.
 
Pecah kongsinya Hatta dan Amien disinyalir terkait dengan perbedaan sikap keduanya dalam memandang esensi Koalisi Merah Putih (KMP). Belum jelas diketahui, apakah Amien yang hendak meninggalkan KMP, ataukah Hatta. Kongres PAN akan menjadi penentu jadi tidaknya partai ini keluar dari KMP.

Sumber : rakyatsulsel.com

Read more...

BM PAN: Amien Rais Tak Dukung Zulkifli Hasan, Tapi Dukung Tradisi PAN

Ketua Umum Barisan Muda PAN, Yandri Susanto membantah ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (MPP PAN) mendukung Zulkifli Hasan dalam bursa pemilihan ketua umum PAN.

Menurutnya pendiri PAN itu hanya mendukung tradisi jika ketua umum hanya dijabat 1 periode. "Pak Amien tidak mendukung Pak Zul, tapi mendukung Ketum 1 periode saja," kata Yandri di kompleks parlemen, Rabu (21/1).

Menurutnya kesan mendukung Zulkifli Hasan muncul karena calon ketum PAN hanya ada 2 orang. Hatta Rajasa menjadi ketum imcumbent yang berniat maju kembali dalam pemilihan ketum saat kongres PAN di Bali akhir Februari nanti. Kalau ada beberapa calon, pasti yang akan didukung adalah mereka yang belum pernah menjadi ketum.

Saat ini, kedua calon ketum sedang gencar untuk menggelar konsolidasi mencari dukungan dari pemilik suara di daerah. Sebagai kader muda, Yandri berharap akan muncul sosok calon ketun PAN lagi saat kongres nasional di Bali nanti. Menurutnya, semakin banyak calon, akan semakin bagus bagi pendidikan politik kader PAN.

"Semakin banyak calon, DPD juga senang karena pilihannya jadi banyak," ujarnya.

Anggota komisi II DPR RI itu menambahkan, dari sudut pandangnya, dukungan untuk Zulkifli Hasan lebih menggema di kalangan kader. Sebab, sebagian besar kader PAN menginginkan adanya perubahan. Hal itu juga diwujudkan dalam dukungan untuk Zulkifli Hasan melalui surat bermaterai.

"Surat bermaterai ini membuat semakin greget dukungan untuk Pak Zul," katanya lagi.

Sumber : republika.co.id

Read more...

BM PAN: Ketum PAN Boleh Rangkap Jabatan

Ketua Umum Barisan Muda (BM) PAN, Yandri Susanto menilai Ketua umum PAN bisa merangkap jabatan sebagai pejabat negera.

Pasalnya selama ini hal itu tidak dipermasalahkan atau dilarang dalam aturan organisasi. "Selama ini tak ada masalah dengan ketua umum PAN yang juga sekaligus menjadi pejabat negara. Ini justru baik bagi PAN karena menjadi simbol kenegaraan dan bagian dari pemersatu bangsa," ujar Yandri saat dihubungi INILAHCOM, Kamis (1/1/2015).

Menurutnya, yang menjadi masalah ialah ketika ketua umum PAN menjadi menteri atau dibawah presiden. Sebab hal ini justru membuat ketua umum PAN bisa dikendalikan presiden.

Yandri mencontoh ketika Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menjadi Menko Perekonomian pada rezim mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia menjelaskan pada saat itu kader-kader PAN juga tak mempermasalahkannya.

"Jadi, orang yang berteriak, Ketua Umum PAN sebaiknya tak menjabat di lembaga negara adalah pahlawan yang kesiangan," katanya.

Seperti diketahui, calon ketua umum PAN yang akan bertarung pada Kongres IV PAN di Bali pada Maret 2015 nanti, mengerucut pada 2 nama, yaitu Hatta Rajasa (Incumbent) dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Kedua calon ketua umum PAN ini juga telah menyatakan bahwa akan tetap mempertahankan PAN didalam Koalisi Merah Putih yang siap mendukung dan mengkritik pemerintahan Jokowi-JK.

 

Sumber : inilah.com

Read more...
Subscribe to this RSS feed